logo.png

Wali Kota Kediri Blusukan Ikut Bersihkan Pohon Tumbang


DetikNews

 

Wali Kota Kediri Blusukan Ikut Bersihkan Pohon Tumbang

kediri - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Kediri membuat sejumlah pohon besar tumbang. Genting atap bangunan milik pemerintah Kota Kediri dan rumah warga juga banyak yang porak poranda. Melihat hal itu Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar langsung turun dan "blusukan" ke sejumlah lokasi pohon tumbang.

Tempat pertama yang didatangi adalah kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga di jalan KDP Slamet, Kota Kediri. Di sini ruang Bidang Sarana Pemuda dan Olahraga rusak dan hancur akibat genting atap kantor yang rusak menimpa sejumlah kursi dan meja. 

Padahal sebelumnya ruangan tersebut sempat dijadikan lokasi rapat organisasi kepemudaan. Pada pukul 15.00 WIB, hujan semakin deras dan angin mulai membuat suara genting bergerak dan jatuh, sejumlah pegawai negeri sipil yang berada dalam ruangan berhamburan lari keluar gedung. 

 



"Tadi sebelumnya masih ada rapat, ada pegawai di situ, tapi karena genting mulai berjatuhan, mereka saya suruh keluar meskipun masih hujan deras di luar" kata Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kediri kepada detikcom Kamis (03/12/2015).

Mas Abu, sapaan  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang mendengar kejadian tersebut juga langsung menuju lokasi dan ikut membantu membersihkan dahan ranting pohon yang tumbang di sekitar lokasi kantor Disbudparpora.

"Ini bencana mas, siapa pun tidak bisa menghindar dan menolak, yang bisa kita lakukan adalah proaktif dan menyiapkan diri dengan apa yang akan terjadi, terutama terkait dahan pohon dan ranting yang membahayakan saat hujan angin" kata Abdullah Abu Bakar kepada detikcom, sembari ikut membersihkan daun dan dahan ranting pohon yang roboh.

Mas Abu melalui Pemerintah Kota Kediri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan pun juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Kediri yang memiliki pohon di sekitar lingkungannya untuk dirapkan dan waspada, mengingat musim hujan dan angin kencang mulai mencapai Kota Kediri

"Saya imbau masyarakat untuk merapihkan, jangan dipotong langsung, tapi dirapihkan dan lebih waspada pada musim hujan angin sperti ini" kata Mas Abu.


(erd/erd)


Sumber : detiknews