logo.png

Kota Kediri Alokasikan Belasan Milliar untuk Tiga Taman Kota


 
Salah satu lahan di jalan PK Bangsa Kota Kediri depan taman makam pahlawan yang akan dibangun taman kota. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri di awal tahun anggaran ini bakal membangun taman kota di tiga lokasi. Pembangunan tersebut direncanakan akan direalisasikan pada April mendatang dengan anggaran sekitar Rp 13,9 milliar.

"Sebenarnya ada empat taman kota yang dibangun, tetapi yang ditangani Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) ada tiga taman kota dan yang satunya ditangani Dinas Pekerjaan Umum. Rencananya semua akan dibangun pada tahun ini," ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri, Didik Catur, Selasa (9/2).

Tiga lokasi tersebut, kata Didik, yaitu taman depan Makam Pahlawan, taman Sekartaji, taman Alun-alun dan Taman Kelurahan Tempurejo.

Lebih lanjut, Didik mengatakan untuk membuat taman kota tersebut Pemkot Kediri sudah menganggarkan hingga milliaran rupiah. "Totalnya semua untuk 3 taman sebesar Rp 13,9 milliar," jelasnya.

Menurutnya, satu taman di wilayah Kelurahan Tempurejo, pembangunannya tidak melalui DKP dikarenakan anggaran tersebut dari program P2KH Pusat. "Saat ini masih tinggal menunggu DED-nya, setelah itu April besok baru dimulai lelang," imbuhnya.

Usai merencanakan pembangunan sejumlah taman di Kota Kediri, dalam menjaga keamanan dan kebersihannya, DKP Kota Kediri juga akan menyiapkan pos satpam yang dijaga oleh sejumlah satgas DKP. "Agar tetap cantik dan bersih, nantinya kita berikan pos satpan dan satgas dari DKP yang tugasnya untuk menjaga taman tersebut," kata Didik Catur. (rif/rev)


Sumber : bangsaonline.com