logo.png

Kembali Raih Juara Drum Band Kota Kediri


Radar Kediri | Berita Kediri | Berita Utama

SDN Sukorame

KEDIRI- Drum band SDN Sukorame 2 kembali mempertahankan posisi terbaik dalam lomba Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Kediri. Setelah kembali meraih Juara Umum pada lomba yang digelar Minggu (17/1) lalu.

Gelar itu berhasil diraih setelah Mahkota Drum Band Club (MDC) tersebut berhasil memboyong empat juara. Yaitu Juara 1 Analisa Musik, Juara 1 Colourguard, Juara 1 Kirab, dan Juara 2 Gitapati.

Start dari Stadion Brawijaya, MDC membawakan sejumlah lagu andalan. Seperti “Biarlah” dari Nidji, “Rambadia” dan tentu mars PDBI. Lagu yang mereka bawakan mampu menghibur para penonton sepanjang perjalanan hingga akhirnya finish di Balai Kota Kediri. “MDC memang sangat bersemangat saat kirab dan membawakan lagu andalannya,” terang Pembina drumband MDC Lilik Istiqomah.

Memang, persaingan sangat ketat, karena lomba PDBI ini diikuti oleh puluhan tim dari sekolah-sekolah di Kota Kediri. Dari tingkat TK, SD , SMP , hingga SMA Sederajat.

“Kami tahu persaingan sangat ketat, tapi teman-teman melakukan yang terbaik,” terang M Firdaus, anggota drum band yang juga memainkan senar drum ini. Dengan hasil ini tentu membawa MDC semakin solid karena menjadi salah satu drum band terbaik di tingkat SD di Kota Kediri. Tidak hanya itu, tentu SDN Sukorame 2 menginginkan prestasi yang lebih baik lagi.

Selain mempertahankan juara di tingkat kota, banyak harapan mendapatkan prestasi di tingkat povinsi bahkan nasional. Apalagi, mereka berhak maju lagi di tingkat provinsi. Hanya saja memang memerlukan dukungan dari banyak pihak. “Tentu kami ingin meningkatkan prestasi MDC, bukan hanya di tingkat sini saja,” terang Kepala SDN Sukorame 2 Malig.

Malig menambahkan untuk mencapai prestasi lebih tinggi maka diperlukan keseriusan. “Bukan hanya sekolah, namun wali murid juga berperan penting dalam mencapai prestasi tersebut,” tambah Maliq. (p4/dea)


Sumber : radarkediri.net