logo.png

HUT Kota Kediri Ke-1137 Romansa Kediriku 2016


Suguhan Tari Kolosal Kuda Lumping mengisahkan Dewi Songgolangit sebagai pembuka Romansa Kediriku (foto: nanang priyo)  Suguhan Tari Kolosal Kuda Lumping mengisahkan Dewi Songgolangit sebagai pembuka Romansa Kediriku (foto: nanang priyo)
 
KEDIRI | duta.co - Bertajuk Romansa Kediriku, Panitia HUT Kota Kediri ke–1137 menggelar Pameran Industri Kreatif, Tari Kolosal Pelajar, Pameran UMKM dan Malam Anugerah Koperasi Kota Kediri, dibuka Rabu (10/8) oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Stadion Brawijaya. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Kediri meminta semua pihak untuk menciptakan harmonis dan menjadikan usaha kreatif untuk meningkatkan ekonomi bagi semua warga Kota Kediri.
 
Kemeriahan HUT Kota Kediri pada tahun ini serasa tiada akhirnya, suguhan tari kolosal jaranan mengisahkan Dewi Songgolangit, Putri Kerajaan Kediri dikenal atas kecantikannya merupakan salah satu cerita rakyat dari Kota Tahu, menjadi suguhan pembuka dalam acara bertajuk Romansa Kediri. Undangan terdiri para Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), tokoh masyarakat, seniman dan pengusaha UMKM di Kota Kediri, berbaur menjadi satu di Stadion Utama Kota Kediri.
 
Bukan hanya suguhan tari kolosal, dalam acara Romansa Kediriku juga disuguhkan sejumlah stand pameran binaan Dinas Koperasi UMKM serta sejumlah stand partisipasi dari berbagai daerah. Kesiapan acara ini mendapat perhatian khusus Mas Abu -sebutan Walikota Kediri- yang menyempatkan meninjau sejumlah stand beserta Forpimda. 

“Mari kita wujudkan harmonisasi di Kota Kediri, agar menjadikan Kota Kediri sejahtera dan mampu menciptakan ekonomi kreatif,” kata Mas Abu dalam sambutannya.
 
Acara digelar hingga Sabtu (13/8) akan dimeriahkan sejumlah group band terkenal dan artis papan atas. “Semua ini kami persembahkan bagi warga Kota Kediri, untuk lebih bersemangat dan mampu menciptakan produk–produk unggulan,” jelas Mas Abu. 

Sesuai agenda panitia, pada Kamis malam akan disuguhi penampilan Armada Band dan sejumlah group band lokal. Selanjutnya pada Jumat malam, digelar Malam Anugera Koperasi yang dihibur Didi Kempot dan pada malam penutup yaitu Sabtu, bakal dimeriahkan oleh Demy, artis dari Banyuwangi kini lagi hits di tanah air. 

Sumber : duta.co