logo.png

Kampus Unibraw Seluas 23 Hektar akan Dibangun di Kediri


DetikNews

Kampus Unibraw Seluas 23 Hektar akan Dibangun di Kediri
 
Kediri - Sempat mengalami pro kontra terkait rencana pembangunan kampus 3 Universitas Brawijaya (Unibraw) di Kota Kediri, Wali Kota Abdullah Abubakar, hari ini melakukan pemasangan tiang pancang. Kampus Unibraw akan dibangun di atas tanah seluas 23 hektar.

Berada di wilayah Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, tanah bekas Kelurahan Mrican ini dibangun Pemkot Kediri. Harapannya, Kota Kediri menjadi Kota Pendidikan.

"Kami sudah lama realisasi pembangunan kampus ini, semoga pembangunannya lancar, cepat dan segera beroperasi mas, agar ekonomi dan taraf hidup warga sekitar semakin meningkat," kata Budi, salah seorang warga sekitar yang ikut melihat acara seremonial ini, Jumat (19/8/2016).

Kampus Unibraw akan dibangun 3 lantai yakni untuk ruang perkuliahan, ruang dosen dan juga beberapa ruang rektorat. Pembangunannya akan dikerjakan salah satu kontraktor asal Bali.

Dengan menelan anggaran Rp 19 miliar dari APBD 2016, pembangunan kampus Unibraw mulai dikerjakan dan ditargetkan selesai akhir tahun.

Bagi Mas Abu, sapaan akrab Abdullah Abubakar, dengan pembangunan kampus Unibraw selain menjadi kota pendidikan sekaligus membuat pertumbuhan ekonomi makin meningkat. 

"Pembangunan ini bukan secara langsung, kita bangun satu selesai, baru lanjut, yang penting ini adalah suatu hal positif demi kemajuan warga Kota Kediri dan sekitarnya," jelas Mas Abu.

Dari pantauan detikcom di lapangan, lokasi pembangunan kampus Unibraw dekat persawahan dan perkampungan, sehingga diperlukan pembangunan Untuk akses jalan masuk. "Rencana kedepannya memang perlu diadakan pembangunan akses jalan," imbuh Mas Abu.

Sumber : detik.com