logo.png

Pustu Blabak segera Direnovasi Dinkes


 

 

Realita)-  Dinas Kesehatan Kota Kediri  segera melakukan renovasi pada Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Blabak Kota Kediri yang mengalami kerusakan dan tak difungsikan. Dinkes telah menganggarkan ratusan tuta pada tahun anggaran APBD 2017  untuk  renovasi.

Dr.Fauzan Andima selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, membenarkan rusaknya Pustu. " Iya mas keluhan warga kelurahan Blabak sewaktu  acara Kopi Tahu kemarin , membahas tentang kerusakan Pustu dan warga meminta   untuk dilakukan renovasi," ungkap Fauzan melalui telepon  selulernya Rabu (22/03)
Tim yang mensurvey Pustu Kelurahan Blabak di antaranya dari  Dinkes, Asset, PU, Kelurahan dan juga pendamping Prodamas. Dan anggaran untuk renovasi  Pustu sudah disiapkan oleh Dinkes sebesar Rp 194 juta dan saat ini sudah masuk perencanaanya di DPU Kita Kediri. "Dimungkinkan bulan Mei 2017 akan dilakukan renovasi ," jelas Fauzan yang juga direktur RSUD Gambiran Kota Kediri.
Untuk diketahui pada berita sebelumnya dituliskan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di kelurahan Blabak, Kota Kediri tak lagi  difungsikan dan menjadikan bangunan tersebut mangkrak. Hingga membuat beberapa bangunan rusak berat, sebelumnya bangunan tersebut diperuntukan   guna melayani kesehatan masyarakat dalam mencari kesehatan.


Sumber : realita.co