logo.png

Wawali dan Kapolresta Kediri Monitoring UNBK SMP


 

 

 

Realita)- Ujian tingkat SMP yang dimulai pada hari Selasa (2/5). Wakil Wali Kota Kediri, Ning Lik dan Kapolresta Kediri, Anton Hariadi lakukan monitoring ke dua sekolahan yang ada di Kota Kediri. Monitoring dilakukan di SMP Daha 1 dan MTsN 2 kota Kediri. Ning Lik mengecek satu per satu ruangan kelas yang dijadikan untuk tempat ujian.

Ia  mengatakan. ahun ini adalah tahun pertama pelaksanaan UNBK SMP Negeri dan Swasta di Kota Kediri. "Tahun lalu hanya SMP Negeri saja. Alhamdulillah tahun ini SMP Swasta juga melaksanakan UNBK karena telah diberi bantuan laptop dari Pemerintah Kota Kediri," ujarnya.

Menurut Ning Lik, pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik. Tidak ada satupun kendala yang dialami. Bahkan, panitia sudah mempersiapkan dengan baik. 

"Siswa juga tampak sudah siap dan enjoy. Untuk server dan genset baik-baik saja dan sudah kami siapkan semua dengan baik," ungkapnya.
Ning Lik juga berharap kepada semua pelajar yang mengikuti ujian untuk tetap jujur dan percaya diri. "Saya berharap dengan UNBK ini indeks integritas siswa di Kota Kediri akan semakin lebih baik lagi," harapnya.
Di SMP Pawyatan Daha 1, ada 387 siswa yang mengikuti UNBK yang dibagi dalam 3 sesi. Sedangkan di MTs Negeri 2, ada 372 siswa yang mengikuti ujian dan terbagi dalam 2 sesi.


Sumber : realita.co