logo.png

Kapolresta Kediri Monitoring UNBK Bersama Wakil Walikota


Kediri, koranmemo.com – Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H bersama Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Pawyatan Daha 1 dan MTs Negeri 2 Kediri. Dalam kegiatan monitoring ini juga diikuti, Ketua Pengadilan Agama Zuhridan Kepala Dinas Pendidikan Siswanto.
Kapolresta Kediri bersama Wakil Walikota Kediri mengecek satu persatu ruangan kelas yang dijadikan untuk tempat ujian. Wakil Walikota yang akrab disapa Ning Lik mengatakan tahun ini adalah tahun pertama pelaksanaan UNBK SMP Negeri dan Swasta di Kota Kediri.
Menurut Ning Lik, pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik. Tidak ada satupun kendala yang dialami. Bahkan, panitia sudah mempersiapkan dengan baik. Ning Lik berharap kepada semua pelajar yang mengikuti ujian untuk tetap jujur dan percaya diri.
“Saya berharap dengan UNBK ini indeks integritas siswa di Kota Kediri akan semakin lebih baik lagi,” harapnya.
Di SMP Pawyatan Daha 1 ada  387 siswa yang mengikuti UNBK yang dibagi dalam 3 sesi. Sedangkan di MTs Negeri 2 ada 372 siswa yang mengikuti ujian dan terbagi dalam 2 sesi. Sementara itu dalam kegiatan UNBK, Polresta Kediri, menerjunkan puluhan polisi berpakaian preman yang disebar di seluruh sekolah yang melaksanakan UNBK di wilayah hukum Polresta Kediri.

Sumber : koranmemo.com