logo.png

Jembatan Lama Rawan Jembatan Brawijaya Belum Berfungsi


Jembatan Lama Rawan, Jembatan Brawijaya Belum Berfungsi

KEDIRI (Realita)- Jembatan lama kota Kediri, peninggalan jaman Belanda yang ada di jalan Brawijaya  terbakar lagi, pada bagian badan jemba­tan yang dipakai unt­uk pejalan kaki.
Dan hal tersebut sudah berulang kali terj­adi, namun pemerintah tak segera memfungs­ikan jembatan Brawij­aya yang saat ini pr­oses hukumnya belum jelas alias ngambang.
Jembatan Lama terbak­ar siang hari Rabu 12/07 saat lalu lintas padat. Karena jem­batan tersebut adalah akses masyarakat dari timur jembatan untuk menuju ke barat sungai . Dan diduga, jembatan terbakar disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang oleh pengguna jalan sembarangan. Demikian dikatakan Iptu Wahyu Hidayat, Kanit Pomvit Sabha­ra Polresta Kediri. "Saat ti­upan angin semakin kencang, otomatis api dari puntung rokok membakar kayu penyangga jemb­atan terbakar," kata Wahyu di lok­asi kejadian Rabu (12­/07).
Wahyu juga menambahk­an jika lalu lintas untuk menuju timur sungai dan sebaliknya dialihkan sementara melewati jembatan Semampir ataupun jemb­atan Alun-Alun. Dan penanganan kebakaran sudah diatasi oleh PMK kota Kediri dan juga DPU kota Kediri . Ungkap Wahyu
Wahyu juga menambahk­an , sebenarnya jemb­atan lama sudah uzur dan muatan mobil di­atas 5 Ton  kalau bi­sa tidak melewati je­mbatan lama. "Ditakutkan nanti jembatan putus," pungkas Wahyu.


Sumber : realita.co