logo.png

Ini Lho View 138 Destinasi Wisata Keren di Kediri


logo

 

Andhika Dwi
Redaksi Travel
Kediri - Wisata menikmati panorama kota dan alam yang hijau dari ketinggian di Kediri, bisa mampir ke View 138. Objek wisata ini baru diresmikan pada Lebaran kemarin.

 


Masyarakat Kediri boleh berbangga karena memiliki destinasi wisata baru. Destinasi wisata baru ini menyuguhkan panorama alam hutan serta pemandangan Kota Kediri yang bisa dilihat secara langsung dari ketinggian puncak Gunung Wilis dari sisi selatan.

Objek wisata rintisan ini diberi nama View 138. Pemilihan nama View 138 karena lokasinya berada di Petak 138 wilayah dari Perum Perhutani KPH (Kesatuan Pemangku Hutan) Kediri.

Menurut keterangan Administrator KPH Kediri, Maman Rosmantika melalui bagian Kehumasan Agung Budiyono, pihaknya sudah menyiapkan tiket dengan harga Rp 5.000, bagi mereka yang berkunjung ke lokasi Wisata View 138.
 

Pemandangan dari View 138 (Andhika Dwi/detikTravel)Pemandangan dari View 138 (Andhika Dwi/detikTravel)

"View 138 Wisata di puncak gunung, sisi selatan. Di sini pengunjung bisa menikmati panorama alam pemandangan Kota Kediri dari atas," terang Agung Budiyono kepada detikTravel, Rabu (12/07/2017).

Lokasi Wisata ini sudah dipersiapkan sejak bulan Febuari silam dan di-launcing pada Hari Raya Idul Fitri kemarin. Jam operasional buka, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Sekadar diketahui, letak View 138 berdekatan dengan objek wisata Gua Selomangleng. Ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat dalam menentukan pilihan tempat wisata mana yang menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, keduanya bisa dijadikan pilihan sekaligus, karena harga tiket masuk yang dibandrol murah.


Sumber : detik.com