logo.png

600 Warga Bersama Wakil Walikota Kediri Bersih-Bersih Brantas


 
 
600 Warga Bersama Wakil Walikota Kediri Bersih-Bersih Brantas
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Sedikitnya 600 orang mulai dari komunitas di Kediri, kader bank sampah, pemuda, pelajar dan masyarakat Kediri, Minggu (6/8/2017), membersihkan bantaran Sungai Brantas. Dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah ikut serta.

Kegiatan yang bertajuk Bakti Brantas 2017 ini merupakan sebuah kegiatan sosial komunitas bersama dengan masyarakat untuk melangkah bersama mewujudkan harmoni melalui kegiatan peduli lingkungan.  

Menurut Ning Lik sapaan akrab Wakil Walikota Kediri, kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk bekerjasama demi kebersihan Kota Kediri, dalam hal ini pembersihan sampah-sampah yang ada di sekitar Bantaran Sungai Brantas. Di sisi lain, kesadaran masyarakat akan kebersihan sudah lebih baik, terbukti dengan antusias masyarakat dari berbagai elemen yang ikut serta bersih-bersih sampah. 

"Pak Walikota dulu juga langsung turun tangan membersihkan bantaran sebelah timur beserta dengan anak-anak sekolah, itu juga merupakan upaya Pemkot Kediri supaya masyarakat sadar dan ikut bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya Sungai Brantas," ujar Wakil Walikota Kediri. 

Wakil Walikota juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan Sungai Brantas dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan bila ada sampah yang masih bisa dimanfaatkan agar dibuat sesuatu barang kreatif yang bernilai jual. Selain itu, Bantaran Sungai Brantas rencanaya juga akan dibuat taman yang dapat digunakan untuk pariwisata. 

Dengan mengambil lokasi kawasan Bantaran Barat Sungai Brantas sebagai ikon dan jantung Kota Kediri, selain kegiatan bersih-bersih sampah juga dilakukan penanaman bibit pohon dan bunga, dan konservasi sungai dengan penebaran benih Ikan Endemik ke Perairan Sungai Brantas. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala DLHKP Kota Kediri Didik Catur, Kepala Disbudparpora Nur Muhyar, dan Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Haris Chandra Purnama.


Sumber : beritajatim.com