logo.png

Pemkot Kediri Minta Atlet Terus Berprestasi


ANTARA News Jawa Timur

Pemkot Kediri Minta Atlet Terus Berprestasi
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah menyerahkan penghargaan pada atlet berprestasi di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (11/9). (Foto Istimewa)
 
 Olahraga merupakan alat pemersatu. Olahraga di Kota Kediri menjadi terbaik kedua di Jatim. Untuk itu, saya berharap bisa lebih baik lagi
 
Kediri (Antara Jatim) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, meminta para atlet mengembangkan kemampuan terbaiknya dan terus berprestasi, sehingga ke depannya bisa berkompetisi baik di dalam negeri maupun luar negeri.
     
"Olahraga merupakan alat pemersatu. Olahraga di Kota Kediri menjadi terbaik kedua di Jatim. Untuk itu,  saya berharap bisa lebih baik lagi," kata Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah di Kediri, Senin.
     
Ia mengatakan, pemerintah kota juga berupaya dengan optimal mendukung beragam kegiatan olahraga. Pemkot juga memberikan apresiasi pada KONI Kota Kediri, yang telah memberikan beragam pembinaan olahraga, sehingga para atlet juga terus berkembang.
     
"Kami menggelontorkan APBD dengan harapan agar KONI Kota Kediri bisa lebih baik dan atlet-atlet di Kota Kediri bisa berprestasi," katanya berharap. 
     
Pemkot Kediri memberikan hibah sekitar Rp10 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri. Anggaran tersebut diberikan dari APBD Kota Kediri untuk pembinaan para atlet. 
     
Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengatakan anggaran yang diberikan pemkot tersebut memang untuk pembinaan para atlet dan bukan untuk pembangunan fisik. Anggaran itu dibagi untuk 37 cabang olahraga di bawah naungan KONI Kota Kediri. 
     
"Untuk pembangunan fisik tidak dilewatkan ke kami, tapi diserahkan ke PU. Sementara, dana hibah digunakan untuk pemusatan latihan di mana atlet-atlet untuk kompetisi dan bonus bagi atlet yang mendapat juara," katanya.  
     
Pemkot Kediri mengadakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 2017 di Balai Kota Kediri. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan pada sejumlah atlet berprestasi. Mereka antara lain Vicky Supit peraih dua medali perunggu di Sea Games 2017, Ayu Fitriani dari cabang olahraga atletik Juara II ASEAN School di Singapore.
     
Selain itu, terdapat Widarta Nur Hidayat dari cabang olahraga tenis lapangan Juara III (Asia Tenggara) U-12 di Thailand, Nikmatul Sholikhin dari cabor wushu Juara I Kejurnas di Semarang, Alvin Bayu Yulianto dari cabor renang Juara I Kejurnas di Palembang, Paramitha dari cabor karate Juara I O2SN Daerah di Surabaya, Miftahul Roifa dari cabor panjat tebing Juara I Kejurda di Surabaya, Johan Prastyo dari cabor sepak bola Juara I Popda, dan Dwinda Abi Permana dari cabor atletik Asean School.
     
Setelah pemberian penghargaan selesai, terdapat beragam atraksi oleh para atlet, antara lain olahraga jujitsu, drum band, senam indah dan panahan. Mereka melakukan unjuk kebolehan sesuai dengan kemampuan terbaiknya. 
     
Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan itu. Selain Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, juga hadir Komandan Kodim 0809 Letkol Arm Joko Setiyo, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, perwakilan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya.

Sumber : antarajatim.com