logo.png

Wawali Kediri Ikut Sapu Sampah yang Ada di Goa Selomangleng


Wawali Kediri Ikut Sapu Sampah yang Ada di Goa Selomangleng

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEDIRI (Realita)- Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan ( DLHKP ) Kota Kediri bersama Wakil Wali Kota Kediri adakan kegiatan bersih bersih menuju kediri bebas Sampah pada 2020 mendatang.
Dalam kegiatan Kediri Clean 2017 ini, Lilik Muhibah, mengatakan jika kegiatan bersih bersih untuk menghadapi 2020 Kediri bebas sampah, dengan mengajak beberapa elemen masyarakat yang ada di kota Kediri. Di antaranya pelajar, komunitas bank sampah, Brigif 16, Mapala Mahasiswa UNP dan masyarakat kelurahan Pojok. Karena kegiatan bersih bersih dilakukan di tempat wisata goa Selomangleng yang ada di Kelurahan Pojok Kota Kediri. 
Ning Lik berharap kegiatan bersih bersih ini akan berkelanjutan. "Tidak hari ini saja namun bisa dilakukan di semua kelurahan kota Kediri. agar kebersihan dikota Kediri tahun 2020 bebas dari sampah," ungkap Ning Lik.
Terpisah, Kepala DKLH kota Kediri Didik Catur mengatakan,  jika kegiatan bersih bersih kota Kediri tidak hanya dilakukan di Kelurahan Pojok. Namun kegiatan bersih bersih beberapa waktu lalu dilakukan DLHKP dengan elemen masyarakat di aliran Sungai Brantas.
"Sebelumnya kegiatan bersih bersih dilakukan di aliran Sungai Brantas," ungkap Didik.
Lebih lanjut Didik menjelaskan , bersih bersih ini juga untuk mengedukasi masyarakat kota Kediri untuk mengurangi sampah kota Kediri mendatang. 
"Sampah kota Kediri baik organik maupun non organik dalam satu hari bisa mencapai 120 ton per hari yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) yang ada di Kelurahan Pojok," pungkas Didik.


Sumber : realita.co