logo.png

Mas Abu Wujudkan Kampung IT Mudahkan Pelayanan Warga Kota Kediri


 

LAUNCHING : Sosialisasi Kampung IT bertempat di Aula Kampus I Poltek Kediri (duta.co/Humas Protokol)

KEDIRI| duta.co -Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyatakan siap mendukung  keberadaan Kampung  IT. Hal ini disampaikan, Mas Abu sebutan wali kota saat Launching  Kampung IT Kota Kediri dan Workshop Java Programing, Senin ( 13/11) di Kampus 1 Poltek Kediri.

Mas Abu menyampaikan bahwa program seperti ini baru ada di Indonesia yaitu kota Kediri ini. Harapannya semoga program ini akan terus berlanjut dan tentunya bisa semakin meningkatkan kompetensi para programmer khususnya di Kota Kediri.

“Semua sudah menggunakan teknologi IT. Di Kota Kediri saat ini sudah menggunakan layanan berbasis online. Seperti Suara Warga Kota Kediri (Surga), tentang administrasi kependudukan, perizinan online, PBB online, dll. Harapan saya dengan adanya program IT ini setidaknya pelayanan kepada masyarakat yang berbasis IT dapat  termudahkan,” tambahnya.

Selain itu Mas Abu juga titip pesan kepada para peserta workhsop untuk mensodakohkan ilmunya kepada teman-teman lainnya dan nantinya bisa menjadi tutor.

“Selain itu harga tanah semakin mahal, dan Kota Kediri tidak memiliki tanah yang cukup luas. Maka dari itu yang bisa kita lakukan yaitu dengan meninggikan Industri Teknologinya,” imbuhnya.

Untuk di ketahui workhsop ini diikuti oleh 24 peserta dari dosen dari kampus yang ada di Kota Kediri. Workshop ini di selenggarakan selama dua sesi. Acara ini diadakan 2 sesi, untuk sesi pertama  13- 17 November 2017, sedangkan sesi kedua  diadakan pada tanggal 20-25 November 2017 di UNP Kediri . Selain itu juga adanya penandatangan MoU antara Poltek Kediri dan Wirasoft.

“Materi nanti ke arah IT Enterprice. sedangkan nantinya programming ini benar – benar diarahkan supaya kita bisa berpartisipasi ke arah luar. Mudah – mudahan Kota Kediri benar-benar terjadi Silicon Valley. Sebenarnya semua tidak susah apabila mau melangkah,” ujar Rudolf Wirawan selaku CEO wirasoft consulting sekaligus Vice President Indonesia Diaspora Network Australia. Merupakan salah satu pemateri ditemui usai pembukaan acara workhsop.

Salah satu peserta, Rudi Kurniawan dari Santi Paguyuban Warga Kediri (Sanyuri) menyambut baik acara ini dengan harapan  untuk pengembangan Kediri yang lebih maju lagi, biar lebih bisa bersaing di era modernisasi.

Acara ini dihadiri, Ketua Kadin Kota Kediri, HM. Sholikin, perwakilan dari Kantor BI Perwakilan Kediri, Perwakilan Bank Jatim, Ketua Sanyuri Kota Kediri, Drs. Setyohadi, perwakilan kampus, para dosen, mahasiswa dan sejumlah satuan kerja di Pemerintah Kota Kediri. 


Sumber : duta.co