logo.png

Polisi di Kota Kediri Minta Anggotanya Siaga Bencana Alam


DetikNews

Polisi di Kota Kediri Minta Anggotanya Siaga Bencana AlamFoto: Andhika Dwi

Kediri - Polres Kediri Kota ikut tanggap banyaknya bencana alam yang terjadi di Jatim. Untuk itu, mereka waspada dan melakukan patroli kamtibmas siaga bencana di wilayah hukumnya.

Kapolres Kota Kediri, AKBP Anthon Heryadi menjelaskan, di wilayah hukumnya ada 8 kecamatan, 5 diantaranya merupakan wilayah yang memiliki kontur perbukitan dan rawan bencana longsor maupun banjir.

"Wilayah hukum Polres Kota Kediri ada 8 wilayah, 5 diantaranya berada di wilayah perbukitan, sehingga kami juga memiliki tugas melakukan pemantauan dan imbauan waspada kepada warga," ucap Anthon kepada detikcom, Kamis (30/11/2017).

Anthon juga memberikan masukan dan perintah kepada anggotanya, terutama polsek jajaran. Seperti Polsek Mojo, Polsek Semen, Polsek Banyakan, Polsek Grogol dan Polsek Tarokan agar melakukan pemantauan ke wilayahnya secara rutin.

"Patroli kamtibmas ini berfungsi agar anggota kepolisian juga ikut melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap lokasinya, terutama seperti fungsi Babinkamtibmas, sehingga jika terjadi bencana cepat diatasi," imbuh Anthon.

Senada dengan Anthon, Kepala BPBD Kota Kediri Samsul Bachri. Kepada detikcom Samsul menjelaskan jika saat ini yang paling diwaspadai adalah hujan angin yang semakin meningkat.

"Sesuai dengan BMKG sementara yang harus diwaspadai adalah hujan angin akan semakin meningkat di bulan Desember," jelas Samsul. 


Sumber : detik.com