logo.png

Didik Anak Belajar Mengaji Wawali Kediri Berterima Kasih Pada Guru TPQ


Didik Anak Belajar Mengaji, Wawali Kediri Berterima Kasih Pada Guru TPQ
 
 

Kediri (beritajatim.com) -- Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah membuka secara langsung Pendidikan dan Pelatihan  Standar Mutu Guru Taman Baca Al-Qur'an (TPQ) se-Kota Kediri.

Acara yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri ini diikuti 300 guru TPQ.

Wakil walikota yang akrab dengab sapaan Ning Lik mengatakan, dalam diklat ini guru TPQ akan dilatih untuk menaikkan standar mutu. Harapannya bila mutu dari guru TPQ meningkat maka anak didik di TPQ pun akan meningkat pula kemampuannya.

Ning Lik juga mengungkapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama guru TPQ dalam mendidik anak-anak untuk belajar Al-Qur'an.

"Atas nama Pemerintah Kota Kediri dan pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada panjenengan semua karena ditengah kesibukkan panjenengan semua masih meluangkan waktu untuk mengajar di TPQ," ungkapnya.

Adanya peningkatan dalam TPQ juga menjadi penyumbang tingginya Indeks Pembangunan Menusia (IPM) di Kota Kediri. Bahkan IPM di Kota Kediri berhasil mengungguli IPM Provinsi Jawa Timur dan Nasional.

Ning Lik juga menjelaskan TPQ di Kota Kediri juga diisi dengan Program English Massive (EMAS). Jadi anak-anak di Kota Kediri tidak hanya pintar namun memiliki akhlakul karimah.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kemenag Kota Kediri Ahmad Zuhri dan pengurus Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an.


Sumber : beritajatim.com