logo.png

Wali Kota Kediri Resmikan Memorial Park


Suasana peresmian Taman Memorial Park

Kota Kediri, Bhirawa
Memorial Park secara sah telah diresmikan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Monumen Memorial Park yang dibangun sejak 2016 lalu sengaja di bangun oleh pemerintah Kota Kediri untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.
Ditegaskan Walikota Kediri Memorial Park adalah sebuah monumen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi Indonesia. “Lokasi Kediri Memorial Park ini sudah sangat pas. Ada di depan Taman Makam Pahlawan agar kita selalu ingat jasa para pahlawan,” ujarnya kemarin.
Dalam peresmian ini, Wali Kota, juga Pesan untuk mengenang jasa para pahlawan juga disampaikan oleh Presiden RI yang pertama Ir Soekarno. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawan. Jas Merah, jangan pernah melupakan sejarah,” begitulah pesan bapak Proklamator ” pesanya
Lebih lanjut, Abu Bakar menjelaskan hadirnya taman ini bukanlah untuk pacaran dan kegiatan-kegiatan yang tidak baik, namun Kediri Memorial Park ada untuk kegiatan positif seluruh masyarakat Kota Kediri. “Saya lihat di sini juga sering ada adik-adik yang main di sini. Ada juga yang diskusi dan belajar bersama, yang memberikan pertunjukkan dan kreasi disini juga ada. Semuanya kegiatan yang baik,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, Dia juga menjelaskan nantinya akan menyematkan nama-nama para pahlawan yang di semayamkan di TMP kedalam grafir monumen Kediri Memorial Park. “Nanti rencananya akan kita tuliskan nama para pahlawan di grafir-grafir Kediri Memorial Park agar generasi penerus kita bisa terus mengetahui dan mengenal para pahlawan yang telah berjuang demi kita,” ujarnya.
Sementara dalam peresmian tersebut juga turut hadir dalam acara tersebut Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Kediri, Kapolresta Kediri, dinas terkait dan masyarakat Kota Kediri. 


Sumber : harianbhirawa.co.id