logo.png

Puluhan Perusahaan Rokok di Kediri Raih Penghargaan Bea Cukai


Bea Cukai Kedir memberikan penghargaan kepada puluhan pengguna jasa di lingkup Bea Cukai Kediri, di Aula lantai 3 Kantor Bea Cukai Kediri, Rabu (28/2/2018). FOTO: BISNISKINI/AYU CITRA SR

KEDIRI-BISNISKINI: Kantor Bea Cukai Kediri memberikan penghargaan kepada puluhan perusahaan rokok dan pengguna jasa di area Kediri. Penghargaan ini diberikan dengan melakukan beragam penilaian langsung ke perusahaan mereka.

“Aspek yang terpenting adalah bagaimana kontribusi mereka terhadap pembayaran cukai tahun 2017,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, Suryana, saat memberikan penghargaan kepada puluhan pengguna jasa di lingkup Bea Cukai Kediri, di Aula lantai 3 Kantor Bea Cukai Kediri, Rabu (28/2/2018).

 

Dia menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan dalam sejumlah kategori khusus. Misalnya saja, di Kategori Kontributor Cukai Terbesar Sigaret Kretek Mesin atau SKM Golongan I Tahun 2017 diraih oleh PT. Gudang Garam Tbk.

“Berikutnya pada Kategori Kontributor Cukai Terbesar SKT Golongan I Tahun 2017 diraih oleh PT. HM. Sampoerna Tbk,” katanya.

Lalu, tambah dia, di Kategori Kontributor Cukai Terbesar SKM Golongan II Tahun 2017 diraih oleh PR Putra Masa Depan. Sementara itu, untuk Kategori Kontributor Cukai Terbesar SPM Golongan II Tahun 2017 diraih oleh PT. Halim Wonowidjojo.

Di lokasi yang sama, tampak hadir Pejabat Sementara Walikota Kediri, Jumadi.

Diapun mengapresiasi, kinerja dari Kantor Bea Cukai Kediri, karena telah melampaui target penerimaan cukai selama tahun 2017. Bahkan, Pemkot Kediri menilai bahwa perusahaan rokok di kota ini juga ikut membangun Jawa Timur.

“Hal ini tampak dari realisasi Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) di Jawa Timur senilai Rp 2 triliun,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, sumbangan pajak rokok tersendiri terealisasi cukup besar atau sekitar Rp 600 miliar. Nominal tersebut juga digunakan untuk membangun Jawa Timur sehingga mampu menjadi lebih baik. 


Sumber : bisniskini.com