logo.png

Pemerintah Tata Ulang Kediri Jadi Kota ‘Masa Depan’ Bagi Daerah Lain


Kota Kediri dipercaya mampu menjadi ‘hub’ atau Kota Masa Depan tersendiri bagi kawasan lain atau ‘hinterland’-nya. FOTO: BISNISKINI/AYU CITRA SR

KEDIRI-BISNISKINI: Perkembangan ekonomi di Kota Kediri diyakini sejumlah pengamat ekonomi di daerah ini sangatlah menjanjikan.

“Kota Kediri juga dipercaya mampu menjadi ‘hub’ atau Kota Masa Depan tersendiri bagi kawasan lain atau ‘hinterland’-nya,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kediri, Jumadi, di Kota Kediri, Kamis (1/3/2018).

 

Jumadi mengaku, dalam mewujudkan impian tersebut maka pihaknya siap menjalin kerja sama dengan lembaga terkait. Apalagi, kondisi ini sekaligus merealisasi harapan masyarakat selama ini.

“Salah satunya, menciptakan Kota Kediri sebagai sentra ekonomi warga di daerah lain,” katanya.

Lokasi Kota Kediri, tambah dia, tak hanya berada di kawasan yang strategis. Namun, juga bermanfaat bagi mereka yang berada di Tulungagung, Trenggalek, hingga Blitar.

“Dalam mendukung perkembangan ekonomi di Kota Kediri ini, kami dibantu pula oleh Pemerintah Pusat dan berbagai pihak lain,” katanya.

Kondisi ini, lanjut dia, tampak dari adanya pembangunan sejumlah infrastruktur di kawasan ini. Seperti halnya, pembangunan jalan tol di Selatan Jawa yang dipastikan melintas di Kota Kediri.

“Selain itu, juga segera didirikannya bandara berstandar internasional di Kediri,” katanya.

Jumadi optimistis, berbagai faktor ini akan menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat di Kota Kediri pada masa mendatang. Bahkan termasuk meningkatkan jumlah pengusaha baru dan menurunkan angka pengangguran di Kota Kediri.


Sumber : bisniskini.com