Kediri (Antaranews Jatim) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh perangkat, baik tingkat kecamatan maupun kelurahan, untuk memahami perkembangan teknologi demi meningkatkan layanan terhadap masyarakat, mengingat ke depan pelayanan akan memanfaatkan sistem dalam jaringan.

"Saya melihat pelayanan kelurahan sudah berubah. Program yang kita jalankan sudah baik. Namun harus evaluasi untuk meningkatkan pelayanan," katanya dalam halalbihalal yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Kota Kediri, di Kediri, Jawa Timur, Selasa.

Ia mengingatkan tentang tantangan ke depan di mana perangkat kecamatan dan kelurahan harus memahami teknologi, sebab dalam menjalankan sistem pelayanan akan lebih banyak memanfaatkan daring.

Dengan sistem tersebut, kata dia, akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar itu, juga mengimbau pihak pemerintah kecamatan memasang "standing banner" mengenai syarat dari setiap pelayanan supaya masyarakat tidak bingung.

Dengan cara itu, katanya, masyarakat bisa lebih mengerti tentang beragam prosedur untuk mendapatkan layanan pemerintah.

"Informasi ini penting agar masyarakat tidak kebingungan untuk mendapatkan pelayanan," kata dia.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga serta memupuk ikatan silaturahim antarsesama, terlebih saat masih dalam suasana Idul Fitri, sebagai kesempatan tepat untuk masyarakat menjaga kekompakan dan menghilangkan beragam masalah yang mengganjal di hati.

"Melalui momentum halalbihalal ini, saya mengajak untuk melepaskan dan menghilangkan semua ganjalan dalam hati. Mari bersatu padu untuk membangun Kota Kediri lebih baik," kata dia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri acara itu yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Kota Kediri. Acara itu dihadiri sejumlah tamu undangan, seperti seluruh pegawai Kecamatan Kota Kediri, lurah beserta perangkatnya se-Kecamatan Kota Kediri, Babinkamtibmas, PKK Kecamatan Kediri, LPMK Kecamatan Kota Kediri, pegiat Karang Taruna hingga Ketua WPA se-Kecamatan Kota Kediri.

Pada kesempatan itu juga dilakukan acara jabat tangan para hadirin dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.