logo.png

WALI KOTA KEDIRI BERI Apresiasi pada Satpol PP


KEDIRI (Realita)- Wali kota Kediri   berikan apresiasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Kediri di sela  halal bi halal di kantor satpol PP Kota Kediri,  Selasa (10/7/2018).  Abdullah Abu Bakar dalam keteranganya menjelaskan apresiasi kepada Satpol PP kota Kediri karena mereka saat ini sangat cepat dalam merespon kejadian di masyarakat.

ABDULLAH ABU BAKAR.
 

"Apresiasi satpol PP juga ditunjukan oleh masyarakat kota Kediri melalui beberapa media sosial dan juga beberapa komen warga kota Kediri," ungkap Mas Abu panggilan akrab Walikota Kediri

 

Lebih lanjut Mas Abu menjelaskan, jika ke depan,  tugas dari satpol PP semakin  bertambah dengan adanya beberapa taman yang ada di Kota Kediri, agar tidak dipakai menjadi tempat maksiat diantaranya mabuk dan juga jadi pacaran anak muda. 

Mas abu juga menambahkan , untuk honor satpol PP juga akan dinaikan jika kinerja mereka bagus. Dan tentunya dengan banyaknya tempat yang butuh penjagaan pihak satpol PP,  pihak Pemkot akan melakukan rekrutmen untuk penambahan personil. “Agar taman menjadi tempat bersantai warga kota Kediri dengan aman," ucapnya.

Mas abu juga berpesan pada pihak satpol PP kota Kediri , untuk menjaga kondusifitas kota Kediri karena sebentar lagi akan ada Pilpres dan juga Pileg pada tahun 2019 ini.

"Bisa jadi kita akan menambahkan personil karena TPS nanti akan naik dua kali lipat menjelang Pilpres dan juga Pileg," pungkas Mas Abu.

Terpisah, Ali Muklis Kasatpol PP kota Kediri mengatakan , jika saat ini jumlah Anggota satpol PP kota Kediri 205 dan idealnya 350 anggota. Wacana menambah personil dari tahun lalu sudah ada, namun pihaknya terbentur anggaran. “Sesuai Permendagri, untuk personil satpol PP dihitung dari luas wilayah dan juga jumlah penduduk," kata Ali Muklis.


Sumber : realita.co