logo.png

Kampung Dalem Kota Kediri Kirab Budaya dan Festival Jamu Tumpang


 

Kampung Dalem Kota Kediri Kirab Budaya dan Festival Jamu Tumpang
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan Hari Jadi Kota Kediri, Kelurahan Kampung Dalem menggelar Kirab Budaya dan Festival Jamu Tumpang. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 6-7 Oktober bertempat di Halaman Parkir sisi barat Dhoho Plaza.


Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah saat menghadiri kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kirab budaya dan festival jamu tumpang. "Alhamdulillah pada siang ini kita bisa berkumpul bersama disini. Saya bangga karena kelurahan-kelurahan di Kota Kediri antusias dan kompak untuk menyambut Hari Kemerdekaan dan Hari Jadi Kota Kediri," ujarnya.

Lilik Muhibbah yang akrab disapa Ning Lik ini mengatakan, jamu dan tumpang pada festival ini adalah produk dari warga Kelurahan Kampung Dalem. "Jamu ini asli produksi Kampung Dalem. Jamu ini akan segera dilirik tamu-tamu yang datang di Kota Kediri. Harapan saya produk ini akan digandrungi," ujarnya saat menghadiri Festival Jamu Tumpang, Minggu (7/10/2018).

Usai sambutan Wakil Walikota Kediri, masyarakat yang datang berebut gunungan yang sebelumnya telah diarak dalam kirab budaya dan 2000 jamu yang telah disediakan. Tidak hanya berebut gunungan yang berisi hasil bumi, masyarakat juga berebut nasi tumpang. Kegiatan ini ditutup dengan potong tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kelurahan Kampung Dalem Rohmat Setyo, Muspika Kampung Dalem, tokoh agama serta tokoh masyarakat. 


Sumber : beritajatim.com