logo.png

Realisasi Investasi Kota Kediri Lampaui Target dan Akan Terus Bertambah


logo Jatim TIMES

?

(Foto: Ist)
(Foto: Ist)

JATIMTIMES, KEDIRI – Akumulasi investasi yang terjadi di Kota Kediri pada 2018 telah melampaui target yang ditetapkan. Dalam RPJMB 2014 - 2019, alumulasi investasi ditetapkan sebesar Rp 4,4 triliun. Kenyataannya, pada 2018 ini sudah terealisasi lebih dari Rp 4,6 triliun.

Menurut Apip Permana, kabag humas dan protokol Pemerintah Kota Kediri, pada 2018 ini nilai akumulasi investasi 2014 - 2019 yang sudah terealisasi sebesar Rp 4,6 triliun lebih. Padahal targetnya hanya Rp 4,4 triliun. Jadi, capaiannya sudah melewati target lebih dari Rp 200 miliar. Itu pun catatan investasi yang masuk sampai Agustus 2018.

"Prediksi kami, nilai investasi akan terus bertambah karena masih ada rentang waktu 8 bulan ke depan. Terhitung mulai September 2018 sampai dengan April 2019" kata Apip.

Meroketnya capaian nilai investasi Kota Kediri dipengaruhi langsung oleh adanya kebijakan Pemerintah Kota Kediri dalam pelayanan terpadu satu pintu dengan memberikan kemudahan untuk mengurus perizinan berusaha. Apalagi sekarang sudah diterapkannya sistem online single submission ( OSS), yaitu model pelayanan berusaha sistem elektrik.

"OSS merupakan upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha yang terintegrasi antar lembaga terkait dengan cepat, murah serta memberikan kepastian kepada pemohon kapan selesainya surat perizinan. Pelaksanaan OSS ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018", papar Apip.


Sumber : jatimtimes.com