Apresiasi Pendonor Darah 100x

07 December 2017

Harta benda tidak selalu menjadi ukuran untuk dapat menolong orang lain. Setetes darah yang kita berikan juga dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

Siapa sangka keinginan membantu sesama, dapat berbuah manis bagi para pendonor. Salah satunya Edwin Agus Budiarto, warga kelurahan semampir ini mendapatkan cincin emas serta hadiah umroh atas dedikasinya yang telah mendonorkan darah sebanyak 101 kali. "Saya tidak bisa menyumbang apa-apa, tapi hanya bisa menyumbang darah. Dan Alhamdulillah, saya bisa dapat cincin emas dan hadiah umroh dari PMI," ungkapnya.

Edwin mulai mendonorkan darahnya saat ia berada di bangku SMA. Ia mengaku awalnya mendonorkan darah karena ajakan teman."Awalnya saya mendonorkan darah untuk mendapatkan pemeriksaan darah secara gratis, tapi lama kelaman jadi kebiasaan, "tambahnya.

 

Bukan hanya Edwin, hari ini sebanyak 9 pendonor juga mendapatkan cicin emas yang disematkan secara langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Serta 9 pendonor lain yang memperoleh penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial, yang akan diberikan secara langsung oleh Presiden Jokowi.

Yuk donorkan darah anda, karena setetes darah anda, nyawa bagi sesama.

 

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id