300 Santri Pondok Salafiyyah Bandar Kidul Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19

berita | 09/08/2021

Sebanyak 300 santri pondok pesantren Salafiyyah Bandar Kidul menerima suntikan vaksin dosis pertama oleh RS. Bhayangkara, Polres Kediri Kota, Senin, (9/8). Hal tersebut diterangkan oleh Abu Bakar Abdul Jalil, pimpinan pondok pesantren Salafiyyah, Bandar Kidul Kota Kediri.

 

“Sejak pagi tadi, 300 santri mendapatkan jadwal suntikan vaksin dosis pertama oleh Polres Kediri kota di halaman pondok Salafiyyah, Bandar Kidul Kota Kediri,” terang pria yang akrab disapa Gus Ab ini, Senin, (9/8).

 

Ia juga mengatakan bahwa selama jalannya vaksinasi, seluruh santri tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti jalannya vaksinasi. “Semuanya lancar, para santri juga tampak antusias dalam mengikuti jalannya vaksinasi,” imbuhnya.

 

Sedangkan untuk para guru dan pengasuh Gus Ab mengonfirmasi bahwa sudah mendapatkan suntikan vaksin. “Untuk para guru, pengasuh dan lainnya sudah mendapatkan suntikan vaksin, jadi untuk hari ini dikhususkan untuk para santri,” tandasnya.

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Gus Ab mengatakan bahwa tidak ditemukan kasus KIPI. Ia menyebutkan para santri baik-baik saja dan tidak ada masalah seusai mengikuti vaksinasi. “Alhamdulillah semua baik-baik saja, tidak ada masalah,” tandasnya.

 

Sebagai informasi para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 ini berusia 12 tahun keatas. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

 

“Vaksin ini penting untuk melindungi diri dari bahaya virus Covid-19, ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri

Tidak ada artikel terkait