WaIi Kota Kediri Harapkan Adanya Terobosan Dalam Sosialisasikan Pemilu Ke Masyarakat Untuk Gunakan Hak Pilihnya

berita | 04/01/2023

wali kota kediri abdullah abu bakar mas abu lantik 15 ppk

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan pesan dan arahannya kepada para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu tahun 2024 se-Kota Kediri di Hall Hotel Lotus Garden, Rabu (4/1). Sebelumnya, 15 orang anggota PPK Pemilu Kota Kediri ini telah dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri.

Anggota PPK Pemilu 2024 Kota Kediri ini akan bertugas selama 15 bulan terhitung mulai 4 Januari 2023 sampai 4 April 2024 nanti. Anggota PPK sebanyak 15 orang ini akan disebar ke 3 kecamatan yang ada di Kota Kediri yaitu Kecamatan Mojoroto, Kota dan Pesantren.

Dalam sambutannya Wali Kota Kediri mengungkapkan sekarang ini pemilih nasional sudah bertambah dan didominasi oleh penduduk yang berusia produktif. Karena hal itulah diharapkan ada terobosan dalam memberikan sosialisasi terkait pemilu ini kepada masyarakat. Sosialisasi kepada masyarakat itu bukan hanya tugas camat, danramil, kapolsek, forkopimda, KPU saja namun juga tugas semua pihak. 

Abdullah Abu Bakar menambahkan dalam pemilu ini memang mencari orang-orang yang berkualitas baik. Oleh karena itu, sebagai penyelenggara pemilu tidak boleh berpihak kepada siapapun namun bukan berarti tidak memilih. Penyelenggara pemilu tetap menggunakan hak pilihnya demi nasib bangsa Indonesia ke depannya. “Saya berharap kualitas dari penyelenggaraan dan semua hal terkait pemilu lebih baik dan banyak pendatang-pendatang yang ingin mendaftarkan dan kita juga punya calon yang baik ke depannya,” imbuhnya.

wali kota kediri abdullah abu bakar mas abu lantik 15 ppk

Tak lupa Wali Kota Kediri juga mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PPK Pemilu 2024 Kota kediri. Semoga di pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan tetap menjunjung tinggi kerukunan di tengah beragamnya warna warni politik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini, Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur, Kepala Kesbangpol Bagus Hermawan Apriyanto, Camat Se-Kota Kediri, perwakilan Forkopimda Plus, dan anggota PPK Pemilu Tahun 2024.