Wali Kota Kediri Beri Arahan Kepada 138 Anggota PPS Pemilu 2024 Kota Kediri

berita | 24/01/2023

wali kota kediri abdullah abu bakar mas abu

Wali Kota Kediri memberikan arahan dan pesan kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024, Selasa (24/1). Sebelumnya, sebanyak 138 anggota PPS Pemilu 2024 Kota Kediri ini dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi di Ballroom Hotel Lotus Garden Kota Kediri. Anggota PPS Pemilu 2024 tersebut akan ditempatkan di tiap kelurahan masing-masing tiga orang.

“Selamat dan sukses untuk anggota PPS yang telah dilantik. Mudah-mudahan diberi kelancaran dalam bertugas dan jangan menjadi sumber masalah. Pandai-pandailah menempatkan diri, karena kita ingin Pemilu nanti semakin efektif dan efisien, pemilih juga semakin banyak dan tidak ada kecurangan lagi,” pesannya.

wali kota kediri abdullah abu bakar mas abu

Para anggota PPS Pemilu Kota Kediri yang baru saja dilantik ini juga diingatkan oleh Abdullah Abu Bakar bahwa sekarang ini pemilih didominasi oleh orang dengan usia produktif. Tentu pendekatan yang harus dilakukan berbeda dengan zaman dahulu ketika di tahun 2009, 2014 maupun 2019. Nuansa pemilu zaman dulu dengan sekarang pun berbeda.

Wali Kota Kediri menambahkan jika sekarang ini ada sesuatu hal yang tidak wajar terjadi saat pesta demokrasi, pasti akan viral di media sosial. Oleh karena itu, semua pihak harus bersama-sama menjaga agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak lazim terjadi. Apalagi sebentar lagi ada tugas baru yakni pemutakhiran data pemilih di Kota Kediri sebanyak 221.214 jiwa. Para panitia Pemilu ini harus bisa bekerja sama yang baik dengan berbagai pihak baik kelurahan maupun yang lainnya. 

wali kota kediri abdullah abu bakar mas abu

Hadir pula dalam acara ini Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi, Camat Se-Kota Kediri, Lurah Se-Kota Kediri dan anggota PPS Pemilu Kota Kediri.