Siapkan Pelaksanaan Prodamas Plus Tahun 2024, Pemkot Kediri Berikan Bimtek Pada Pokmas

berita | 12/08/2024

Sebelum memulai pelaksanaan Prodamas Plus Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Pemerintahan menggelar bimbingan teknis (bimtek) pelaksaan swakelola Prodamas Plus tahun 2024, disalah satu hotel di Kota Kediri, Senin (12/8).

Kegiatan yang digelar selama 2 hari, 12 - 13 Agustus ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas teknis Pokmas dalam pelaksanaan swakelola Prodamas Plus tahun 2024.

Saat membuka secara langsung kegiatan tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan, Ade Trifianto mengatakan bahwa sesuai Undangan-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, salah satu yang masuk didalamnya mengatur Pemerintah Daerah untuk memberdayakan Pokmas dalam kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah. 

“Salah satu kegiatan Pemkot Kediri yang melibatkan Pokmas adalah Prodamas Plus, yang Alhamdulillah tahun ini masih bisa kita laksanakan dengan mekanisme yang sama dengan tahun lalu,”ungkapnya.

Ade mengatakan bahwa Pokmas ini berperan penting dalam kelancaran pelaksanaan Prodamas Plus tahun 2024, terutama dalam membantu Pemkot Kediri dan kelurahan secara konsultatif dan koordinatif  dalam pelaksanaan swakelola Prodamas Plus. 

“Jadi secara top down dan bottom upnya harus seimbang. Maka dari itu, bapak ibu Pokmas bisa mengikuti bimtek ini dengan seksama untuk mendalami materi sebelum bapak ibu pokmas terjun ke lapangan,”ungkapnya didepan pokmas yang hadir.

Terakhir, Ade berharap dengan diberikannya bimtek ini, pelaksanaan Prodamas Plus dapat berjalan secara efektif, efisien dan dapat meningkatkan kualitas hidup  masyarakat Kota Kediri. 

Sebagai informasi, bimtek ini diikuti oleh 123 Pokmas se-Kota Kediri dan menghadirkan narasumber dari beberapa OPD terkait, meliputi DPUPR, DPKP, INSPEKTORAT dan BPPKAD Kota Kediri serta Tenaga Ahli Pj. Walikota Kediri. 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri