Hadir Dalam Pisah Sambut Dandim 0809, Wali Kota Kediri: Terima Kasih Kepada Letkol. Inf. Dwi Agung Sutrisno Selama Tiga Tahun Telah Membantu Pemerintah Kota Kediri Dengan Tulus

berita | 08/04/2021

walikota kediri abdullah abu bakar mas abu

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri pisah sambut Komandan Kodim 0809. Acara diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan pisah kenal antara pejabat lama dan pejabat baru di Aula Makodim 0809, Kamis(8/4). Dandim 0809 yang sebelumnya dijabat oleh Letkol. Inf. Dwi Agung Sutrisno, kini dijabat oleh Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan. Acara pisah sambut ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dibalut dengan suasana hangat, penuh haru dan kekeluargaan.

walikota kediri abdullah abu bakar mas abu

Komandan Resort Militer (Danrem) 082/Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf. M. Dariyanto dalam amanatnya menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno atas pengabdiannya yang begitu besar selama menjadi Dandim 0809 Kediri sehingga mampu mendukung tugas pokok TNI AD. Kolonel Inf. M. Dariyanto juga berpesan kepada Dandim 0809 yang baru Letkol. Rully Eko Suryawan untuk melanjutkan hal-hal yang positif serta berinovasi. 

Kolonel Inf. M. Dariyanto melanjutkan, perkembangan pengetahuan yang semakin besar berimbas kepada tugas sebagai komandan komando kewilayahan yang akan bertambah semakin berat seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang kadang-kadang sering disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita hoax. Untuk itu, sebagai seorang Komandan Kodim harus dapat menyaring secara cepat dan efektif setiap berita yang beredar di wilayahnya sehingga hal tersebut dapat diatasi dengan cepat dan tercipta situasi yang kondusif. 

walikota kediri abdullah abu bakar mas abu

Sementara itu, Wali Kota Kediri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Letkol. Inf. Dwi Agung Sutrisno yang selama tiga tahun telah mendampingi dan membantu Pemerintah Kota Kediri dan seluruh masyarakat Kota Kediri dengan baik dan tulus. “Saya banyak sekali dibantu khususnya Bapak Babinsa, pun juga dengan Bapak Bhabinkamtibmas yang sudah bisa membaur menjadi satu dengan seluruh masyarakat Kota Kediri baik dalam hal pembangunan, pengkodisian di masyarakat, khususnya saat ini yaitu mendampingi warga kita yang menjalankan isolasi mandiri karena Covid-19.  Saya beserta masyarakat Kota Kediri mendoakan mudah-mudahan amal bakti Bapak Agung di Kota Kediri dilipatgandakan oleh Allah SWT dan ke depan di tempat tugas yang baru Pak Agung tetap terus bisa berkarya dan bisa berkarir lebih baik lagi. Tapi jangan lupa Kota Kediri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Kediri juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan. Serta menggambarkan harmonisnya Kota Kediri. “Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rully dan ibu mudah-mudahan nyaman di Kota Kediri. Di sini baik di kota atau kabupaten banyak memiliki komunitas. Salah satunya yang paling penting adalah paguyuban antar umat beragama atau FKUB. Karena memang di Kota Kediri ini banyak sekali pondok-pondok, para kyai juga yang selalu mendampingi kita sehingga kerukunan di Kota kediri sangat bagus sekali. Banyak sekali pemerintah dari luar Kota Kediri ini yang studi banding di sini untuk melihat bagaimana paguyuban di Kota Kediri," jelas Wali Kota Kediri. 

Wali Kota Kediri juga berharap kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Kediri dan Kodim 0809 dapat terus terjalin sehingga situasi di Kediri dapat terus kondusif yang akhirnya juga berdampak pada perekonomian. "Mudah- mudahan ini bisa terus kita jaga. InshaAllah ke depan perekonomian akan jauh lebih maju lagi. Karena perekonomian akan maju apabila daerah itu kondusif. Harapan kami ke depan kerjasama yang telah dijalin antara pemerintah daerah Kota Kediri dan Kodim 0809 di bawah pimpinan Pak Dandim yang baru mudah-mudahan bisa terjalin lebih baik lagi dan bisa membuahkan sesuatu yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Letkol. Inf. Dwi Agung Sutrisno menyampaikan saat bertugas di Kediri menjadi pengalaman berkesan dan membanggakan. Karena menurutnya, Kediri merupakan daerah yang berkembang dan memiliki potensi menjadi daerah maju. “Kami berdinas di Kediri, kami lihat memang Kediri ini merupakan daerah yang berpotensi untuk menjadi daerah yang maju karena lokasinya saja sudah sangat strategis dan menjadi jalan utama perlintasan kota-kota di selatan Jawa Timur sehingga sangat wajar jika Kediri ini menjadi pusat perekonomian. Ditambah lagi infrastruktur yang sangat berkembang pesat. Oleh karena itu kami merasa bangga menjadi bagian sejarah dari wilayah ini dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. Disamping itu, wilayah kediri ini yang kami suka dan apresiasi itu adalah keguyuban dan kerukunan masyarkatnya. Ini merupakan faktor yang paling utama dan menjadi kontribusi yang sangat besar terhadap terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah ini. Selama kami menjabat disini hampir tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, karena semua kita di sini selalu berkomunikasi sangat baik sekali,” tuturnya.

Sebagai Dandim 0809 yang baru Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan baik di Kediri. Sebagai warga baru, dirinya meminta doa restu dan siap menjalankan amanah. “Apapun yang sudah diraih oleh senior kami, akan menjadi motivasi bagi kami. Banyak prestasi yang sudah diraih dan kegiatan yang sudah dijalankan, banyak hasil karya yang diperbuat tentu tidak akan kami lupakan. Apa yang jadi amanah harus kami laksanakan. inshaAllah dengan bantuan dari rekan-rekan, masyarakat dan dari seluruh kepala daerah kami siap melanjutkan tugas demi pengabdian di Kediri. kami ingin berkolaborasi dengan para instansi dengan tujuan untuk mensejahterakan warga kediri. InshaAllah kami siap mendukung apapun visi misi pemerintah setempat,” pungkasnya.

walikota kediri abdullah abu bakar mas abu

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kota/ Kabupaten Kediri, para Dandim 0811 - 0815,  Danbrig Mekanis 16/Wira Yudha, Ketua TP PKK Kota Kediri, pimpinan perbankan, perwakilan insan media, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tidak ada artikel terkait