Pemkot Kediri gelar Deklarasi Damai sambut Keputusan MK

informasi | 26/06/2019

Setelah sukses menyambut PILPRES 2019, pada 17 April lalu, kini saat yang ditunggu akan segera tiba. Kepusan Mahkamah Konstitusi(MK) tentang Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2020-2024 mendatang akan segera diumumkan. Untuk menyambut keputusan ini, Rabu (26/6), Forum komunikasi RT/RW se Kota Kediri menggelar Deklarasi Damai di Halaman Balaikota Kediri.


Deklarasi damai ini merupakan komitmen RT/RW untuk menerima sepenuhnya hasil keputusan Mahkamah Konstitusi, dalam perkara sengketa PILPRES 2019. Sehingga siapapun nanti pemenangnya tidak memecahkan kerukunan, kedamaian, persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kota Kediri.

Deklarasi Damai ini diikuti oleh perwakilan RT/RW se-Kota Kediri. Masing-masing kelurahan mengirimkan 5 orang perwakilan RT/RW sebagai perwakilan. Dengan adanya deklarasi damai ini diharapkan masyarakat dapat menjaga kedamaian dan keharmonisan. Sebab, jika persatuan dan kesatuan kuat maka akan tercipta kondisi yang aman dan nyaman di masyarakat daerah ini.