Pelayanan Surat Kematian

pelayanan | 26 September 2022

KELENGKAPAN DOKUMEN AKTA KEMATIAN

Syarat-syarat Pengurusan Akta kematian Offline dan Online

1. Surat kematian (Visum) dari Dokter / Rumah Sakit / Paramedis 2
2. Fotocopy KTP Pelapor
3. Fotocopy 2 (dua) orang Saksi (yang mengetahui peristiwa)
4. F2.01 (Formulir Kematian) 

 

Alur Pengurusan Dokumen

1. Pemohon Mengakses Aplikasi SAKTI/ Loket Pendaftaran                           
2. Pemohon Melakukan Pendaftaran                   
3. Pemohon Mengisi Data, Upload dan Mencetak Bukti Pendaftaran
4. Operator Dukcapil Verifikasi berkas pengajuan
5. Petugas Dukcapil Memberi persetujuan berkas
6. Operator cetak mengeluarkan Dokumen                                                                                                                     
 
Setelah dokumen dikeluarkan akan terkirim ke email dan sms ke alamat email dan no hp yang di daftarkan
Kecuali ktp dan kia tetap wajib diambil oleh pemohon ke dinas sesuai jadwal di tiket/bukti pendaftaran
 
Pendaftaran secara online dapat dilakukan DISINI
 
Pada jam pelayanan : SENIN - KAMIS : 08.00 s/d 14.00

                              JUM'AT             : 08.00 s/d 11.00