Pelayanan Surat Pindah

pelayanan | 26 September 2022

 

KELENGKAPAN DOKUMEN PINDAH

Pindah Datang

Syarat-syarat Pengurusan Surat Pindah Datang Offline dan Online

1. Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI) asli dari daerah tujuan rangkap 1
2. KTP Asli bagi yang 17 th keatas dan mempunyai KTP (bagi semua anggota keluarga yang pindah)
3. Fotocopy Surat Keterangan bukti perubahan data (bila ada Perubahan Data , seperti Nikah, Cerai, Meningggal dst sebagai bukti perubahan data)

 

BERLAKU LAYANAN 3 IN 1 (SATU PENDAFTARAN PINDAH DATANG SEKALIGUS MENDAPAT KK DAN KTP DAN SEMUA ANGGOTA KELUARGA)

dengan catatan : upload dokumen pendukung seperti Surat nikah dan Akte Kelahiran semua anggota keluarga di form dokumen pendukung lainnnya ketika upload 

Alur Pengurusan Dokumen

1. Pemohon Mengakses Aplikasi SAKTI/ Loket Pendaftaran                           
2. Pemohon Melakukan Pendaftaran                   
3. Pemohon Mengisi Data, Upload dan Mencetak Bukti Pendaftaran
4. Operator Dukcapil Verifikasi berkas pengajuan
5. Petugas Dukcapil Memberi persetujuan berkas
6. Operator cetak mengeluarkan Dokumen                                                                                                                     
 

Pindah Keluar

Syarat-syarat Pengurusan Surat Pindah Keluar Offline dan Online

1. Kartu Keluarga lama (untuk KK rusak dan perubahan KK lama)
2. Surat kehilangan dari Kepolisian (untuk KK hilang)
3. Fotocopy Surat Keterangan bukti perubahan data (bila ada biodata anggota  KK yang berubah)

 

BERLAKU LAYANAN 3 IN 1 (SATU PENDAFTARAN PINDAH DATANG SEKALIGUS MENDAPAT KK DAN KTP DAN SEMUA ANGGOTA KELUARGA) Apabila Ada Anggota keluarga yang ditinggal

dengan catatan : upload dokumen pendukung seperti Surat nikah dan Akte Kelahiran semua anggota keluarga di form dokumen pendukung lainnnya ketika upload 

Alur Pengurusan Dokumen

1. Pemohon Mengakses Aplikasi SAKTI/ Loket Pendaftaran                           
2. Pemohon Melakukan Pendaftaran                   
3. Pemohon Mengisi Data, Upload dan Mencetak Bukti Pendaftaran
4. Operator Dukcapil Verifikasi berkas pengajuan
5. Petugas Dukcapil Memberi persetujuan berkas
6. Operator cetak mengeluarkan Dokumen                                                   

Setelah dokumen dikeluarkan Pemohon wajib mengambil Dokumen ke dinas sesuai jadwal di tiket/bukti pendaftaran

 

Pendaftaran secara online dapat dilakukan DISINI
 
Pada jam pelayanan : SENIN - KAMIS : 08.00 s/d 14.00

                              JUM'AT             : 08.00 s/d 11.00