Haornas 2017

11 September 2017

Olahraga merupakan alat pemersatu. Jadi, tepat apabila peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) mengambil tema "Olahraga Menyatukan Kita".

Itu lah ungkapan Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah usai Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-34 di Halaman Balaikota Kediri, Senin (11/9).

Saat ini olahraga di Kota Kediri menjadi terbaik kedua di Jawa Timur. Untuk itu, wakil walikota yang akrab disapa Ning Lik ini berharap hal tersebut bisa memicu untuk lebih baik lagi.

Perempuan yang juga menjadi ketua PC Muslimat NU ini menuturkan pembinaan dari KONI luar biasa dalam membina atlet-atlet ini. "Kami menggelontorkan APBD agar bagaimana KONI Kota Kediri bisa lebih baik dan atlet-atlet di Kota Kediri bisa berprestasi," ungkapnya.

Dalam upacara Haornas ke-34 ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada atlet yakni Vicky Supit peraih 2 medali perunggu di Sea Games 2017, Ayu Fitriani dari cabor atletik Juara II ASEAN School di Singapore, Widarta Nur Hidayat dari cabor tenis lapangan Juara III (Asia Tenggara) U-12 di Thailand, Nikmatul Sholikhin dari cabor wushu Juara I Kejurnas di Semarang, Alvin Bayu Yulianto dari cabor renang Juara I Kejurnas di Palembang, Paramitha dari cabor karate Juara I O2SN Daerah di Surabaya, Miftahul Roifa dari cabor panjat tebing Juara I Kejurda di Surabaya, Johan Prastyo dari cabor sepak bola Juara I Popda, dan Dwinda Abi Permana dari cabor atletik Asean School.

Usai upacara juga dilakukan beberapa unjuk gelar yakni, jujitsu, drum band, senam indah dan panahan.

Dalam upacara ini Komandan Kodim 0809 Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menjadi inspektur upacara.

Upacara juga dihadiri oleh Forkopimda, GOW dan Kepala OPD.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id