Suci dijenguk Bunda Fey

29 November 2017

Pagi ini, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar atau yang akrab disapa Bunda Fey mengunjungi Suci, sang pejuang cilik berusia 5 bulan yang tengah melawan penyakit di usianya yang sangat muda. Bernama lengkap Suci Karunia Nur Rahmadani, putri bungsu dari Ika Sumaryani warga RT 1 RW 1 Kelurahan Lirboyo itu lahir dengan kondisi BBLR (berat badan lahir rendah) yang membuat tubuh mungilnya mengalami beberapa gangguan kesehatan. Kini suci tengah dirawat di Rawat Inap (IRNA) Anggrek Klas I C RSUD Gambiran Kota Kediri. 

Bunda Fey merasa prihatin dengan kondisi suci. Diusia yang masih sangat belia, harus bertarung dengan penyakitnya yang dideritanya. Bunda Fey berharap perawatan yang dijalani Suci di RSUD Gambiran ini segera mendapat kabar baik untuk kesehatannya. "Semoga Suci selalu kuat dan kondisinya lekas membaik, stabil dan sehat kembali," ujarnya.

Lebih lanjut, Bunda Fey menghimbau para Ibu hamil di Kota Kediri untuk terus melakukan pengecekan kehamilan secara berkala agar nantinya kondisi kehamilan dapat dipantau dengan baik dan harapannya bayi yang lahir dalam kondisi yang baik dan sehat.

Di samping itu, Kepala RSUD Gambiran Fauzan Adima menjelaskan kondisi suci mengalami gangguan pada palatum (langit-langit mulut) yang mengakibatkan ia mengalami gangguan dalam tumbuh kembang. "Saat ini, RSUD Gambiran terus melakukan perawatan dan pemantauan kondisi Suci. Kita tunggu sampai berat badannya mencapai 10kg atau sudah masuk berat normal untuk melakukan tindakan operasi," ujar Fauzan.

Fauzan juga memberikan himbauan kepada Ibu hamil untuk menjaga kondisi kandungannya. "Jaga pola asupan makanan. Kondisi fisik dan psikis juga harus terjaga agar kondisi janin di dalam kandungan juga sehat. Satu lagi yang terpenting, jangan lupa berdo'a kepada Tuhan agar bayi yang dikandung selalu diberikan kesehatan hingga dilahirkan dalam kondisi sehat dan baik," ujarnya.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id