Muslimat NU mengadakan Khitan Massal

17 December 2017

Khitan massal yang bertempat di Kelurahan Tamanan, hari ini Minggu (24/12) diikuti oleh puluhan anak yang ada di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, diselenggarakan oleh PC Muslimat NU dan masih serangkaian dengan acara khitan massal di Kecamatan Pesantren pada hari Minggu lalu (17/12). Acara ini terselengara atas kerjasama dengan RSUD Gambiran. 

Tepatnya sebanyak 38 anak yang mengikuti khitan massal ini dengan rata-rata usia mereka 8 tahun sampai dengan 13 tahun. Mereka tampak senang namun juga grogi saat menunggu namanya dipanggil oleh petugas untuk di khitan. 

Sebelum anak-anak di khitan, Ketua Muslimat NU Kota Kediri Lilik Muhibbah bersama dengan anggota muslimat NU dan orang tua anak yang dikhitan mendoakan agar anak-anak yang dikhitan menjadi anak-anak yang sholeh dan berprestasi di sekolah.

“Kepada anak-anak yang mengikuti khitan massal ini, agar tidak takut karena tidak sakit dan dokter yang akan mengkhitan adalah dokter yang ahli,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Kediri ini.

Acara dilanjutkan dengan mengarak anak-anak yang mengikuti Khitan massal dengan iringan lantunan sholawat menuju Gedung serbaguna yang ada di Kantor Kelurahan Tamanan. Turut hadir juga Kepala Kecamatan Mojoroto Mohammad Ridwan, Kepala Kelurahan Tamanan dan Muslimat NU.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id