Mas Abu dan Forkopimda Kota Kediri Hadiri Sholawat Bersama Habib Syech

06 August 2018

Ribuan Syekhermania dari berbagai daerah memenuhi Stadion Brawijaya Kota Kediri untuk melantunkan shalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Senin (6/8) malam.

Kegiatan bertajuk Kota Kediri Bersholawat dan Tabligh Satgas Nusantara ini digelar Pemerintah Kota Kediri dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Kota Kediri ke 1.139.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berterima kasih telah banyak Syekhermania yang ikut bersholawat pada peringatan Hari Jadi Kita Kediri ini. "Alhamdulillah pada hari ini kita bisa bersholawat bersama sama di Kota Kediri dalam rangka hari jadi yang ke-1139," ujarnya.

Walikota yang kerap disapa Mas Abu ini mengatakan ini bukan pertama kali Habib Syech bersholawat bersama di Kota Kediri. Tapi ini sudah yang kesekian kalinya. "Stadion Brawijaya ini menjadi saksi dengan sholawat Kota Kediri bisa menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Mas Abu mengungkapkan berkat sholawat Kota Kediri memperoleh banyak prestasi. Serta alim ulama di Kota Kediri selalu menjaga kekompakan sehingga Kota Kediri jauh lebih baik.

Dengan sholawat ini, walikota muda berusia 38 tersebut berharap menjadikan generasi muda di Kota Kediri terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif adanya globalisasi. "Terus terang saya khawatir dengan efek globalisasi pada generasi muda. Makanya dengan sholawat ini saya harap agar generasi muda jauh dari globalisasi," harapnya.

Pada kesempatan ini Mas Abu juga mengungkapkan terima kasihnya kepada TNI dan Polri yang hadir untuk bersama-sama melaksanakan Tabligh Akbar Satgas Nusantara.

Sementara Habib Syech juga berdoa semoga warga Kota Kediri semakin maju, agamis dan bisa membawa keberkahan untuk kota-kota yang lainnya. "Semoga terhindar dari segala sesuatu yang tidak diridhoi oleh Allah dan berkah Allah selalu diberikan untuk kita semua," ungkap Habib Syech.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Kapolresta Kediri AKBP.Anthon Haryadi, perwakilan Kodim 0809, Kepala Kemenag Kota Kediri Ahmad Zuhri, serta  Alim Ulama di Kota Kediri.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id