Inspektur Inspektorat

Maki ali kepala bagian inspektorat

Alamat Kantor   : Jl. Sekartaji no 10

                   Kecamatan Kota Telp. 687305

Kepala Badan

Nama                   : Drs. H. MAKI ALI, M.Si

NIP                      : 19581203 198303 1 015

Pangkat               : Pembina Utama Muda

Gol. Ruang           : IV/c

Kelahiran             : Kediri, 03 Desember 1958

 

Kedudukan, Tugas Pokok Dan Fungsi  :

Pasal 4

(1)  Inspektur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) huruf a mempunyai tugas membantu Walikota membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan oleh Perangkat Daerah.

(2)  Inspektur dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi :

a.    perumusan kebijakan teknis bidang pengawasan dan fasilitasi pengawasan;

b.    pelaksanaan pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya;

c.    pelaksanaan pengawasan untuk tujuan tertentu atas penugasan Walikota;

d.    penyusunan laporan hasil pengawasan;

e.    pelaksanaan administrasi kedinasan; dan

f.     pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan tugasnya.

Bagian Kedua Sekretariat

Pasal 5

(1)  Sekretariat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) huruf b mempunyai tugas menyiapkan bahan koordinasi pengawasan dan memberikan layanan administratif dan fungsional kepada semua unsur di lingkungan Inspektorat.

(2)  Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretariat menyelenggarakan fungsi :

a.    penyiapan bahan koordinasi dan pengendalian rencana program kerja pengawasan;

b.    penghimpunan, pengelolaan, penilaian dan penyiapan laporan hasil pengawasan;

c.    penyusunan bahan data dalam rangka pembinaan teknis fungsional;

d.    pengkoordinasian, penyusunan, dan inventarisasi data dalam rangka penatausahaan proses penanganan pengaduan;

e.    pengkoordinasian pemutakhiran data atas pelaksanaan tindak lanjut hasil pengawasan, baik yang dilakukan oleh pengawas internal maupun eksternal;

f.     pelaksanaan urusan kepegawaian, keuangan, administrasi umum, surat menyurat, rumah tangga, perpustakaan; dan

g.    pelaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Inspektur sesuai tugas dan fungsinya.

Pasal 6

Sub Bagian Umum sebagaimana dimaksud dalam pasal 3 ayat (1) huruf b

angka 1 mempunyai tugas :

a.    mengelola urusan tata usaha, surat menyurat, kearsipan dan perpustakaan;

b.    mengkoordinasikan, menghimpun dan menyiapkan peraturan perundang-undangan;

c.    mengelola administrasi, inventarisasi, pengkajian dan analisis pelaporan;

d.    mengelola urusan kepegawaian;

e.    mengelola dan menyiapkan bahan data dalam rangka pembinaan teknis fungsional;

f.     mengelola urusan perlengkapan dan rumah tangga;

g.    mengelola urusan keuangan dan aset;

h.   mengkoordinasikan pelaksanaan kerjasama pengawasan; dan

i.   melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan Sekretaris sesuai tugas dan fungsinya.

Pasal 7

Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (1) huruf b angka 2 mempunyai tugas :

a.    mengkoordinasikan dan fasilitasi penyiapan bahan penyusunan rencana/program kerja pengawasan;

b.    mengkoordinasikan dan menyusun anggaran;

c.    menyiapkan laporan dan menyusun statistik hasil pengawasan;

d.    menyiapkan dokumentasi dan pengolahan data pengawasan;

e.    menginventarisasi hasil pengawasan dan tindak lanjut hasil pengawasan;

f.     mengadministrasikan laporan hasil pengawasan;

g.    melaksanakan evaluasi laporan hasil pengawasan;

h.   melakukan administrasi dan tindak lanjut pengaduan masyarakat; dan

i.  melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai tugas dan fungsinya.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id