Rumah Sakit Baptis Kediri berhasil keluar sebagai pemenang pertama pada ajang perumahsakitan tertinggi dan bergengsi di tanah air. Tepatnya pada konggres Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) yang di gelar di Jakarta Convention Hall Senayan tanggal 7-9 Nopember 2012, RS Baptis Kediri menjadi pemenang pertama pada salah satu Kategori PERSI AWARD Indonesian Hospital Manajemen Award (IHMA) yaitu Social Responsibility Project. Atas keberhasilan tersebut maka RS Baptis Kediri berhak maju pada perlombaan Asean Hospital Manajemen Award (AHMA) tingkat Asia. Dalam grand final RS Baptis Kediri mengalahkan empat rumah sakit finalis dari berbagai penjuru tanah air. Proyek pelayanan sosial RS Baptis Kediri yang bertajuk PEMBERDAYAAN KOMUNITAS BECAK di tetapkan sebagai pemenang pertama.
Proyek Pemberdayaan Komunitas Becak di sekitar RS Baptis dimulai sejak bulan Mei 2011. Pada saat itu, setelah DR.dr.Hudi Winarso.M. Kes.Sp.And di angkat menjadi direktur menetapkan 10 grand strategi rumah sakit yang salah satu agenda penting yang dicanangkan adalah peningkatan peran sosial rumah sakit dan salah satu wujudnya adalah proyek pemberdayaan komunitas becak RS Baptis Kediri. Berbagai kegiatan telah dilakukan bersama komunitas ini antara lain penyuluhan kesehatan. peningkatan gizi, peningkatan status kesehatan, pembentukan paguyuban becak baptis dan arisan becak.
Arisan becak dilakukan setiap bulan. Tiga puluh lima (35] pekerja becak yang menjadi peserta setiap bulan asok arisan sebesar Rp. 10000,- tetapi mendapatkan becak seharga Rp. 1.500.000,-. Kekurangan biaya untuk pembelian becak di tanggung oleh Rumah Sakit Baptis Kediri. Dengan demikian diharapkan proyek ini dapat menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk pekerja becak melalui keikutsertaan mendukung kenangan tentunya sesuai kesanggupan mereka. Kedepan, kegiatan paguyuban ini diharapkan dapat menghasilkan manfaat lebih besar untuk mendukung pendidikan, perbaikan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.
Proyek pemberdayaan komunitas becak in hanyalah salah satu dari berbagai inovasi yang telah dan terus dilakukan di RS Baptis Kediri. Dalam bidang sarana dan prasarana telah dilakukan penataan ulang dan perbaikan sehingga masyarakat lebih nyaman dan dimudahkan ketika berobat ke RS Baptis Kediri, misalnya pemindahan IGD ke depan dan perbaikan alur lalu lintas serta perparkiran yang luas. Di bidang pelayanan beberapa inovasi dilakukan dengan membuka klinik baru antara lain:
Kedepannya, RS Baptis Kediri akan terus bekerja lebih keras untuk memberikan pelayanan terbaik agar RS Baptis Kediri benar-benar menjadi Sehabat Terpercaya masyarakat Kediri dan sekitarnya. Informasi Pelayanan RS Baptis Kediri (0354) 682170, 694172, 081335323499 (Dyah) Call Center IGD (0354) 715711 (Renbangsar RSBK)