Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Pemkot Kediri semakin berbenah dalam sistem pelayanan berbasis Teknologi Informasi. Salah satunya dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, hari ini Pemkot Kediri menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis SPSE versi 4 dan E-siKAP yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para Stakeholder Pengadaan, Para PA/KPA, Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom), Pejabat Pengadaan serta Pokja Pengadaan (ULP) terkait aspek-aspek teknis dan non-teknis pengadaan secara elektronik atau e-procurement. Sehingga dapat meningkatkan kualitas tugas-tugas Pemerintah terkait dalam melayani Masyarakat.
Dengan adanya sistem E-Procurement, kini pengadaan Barang/Jasa lebih transparan dan akuntable melalui metode E-Tendering ataupun E-Purcashing. Demikian pula dengan E-Katalog. Pengadaan Barang/Jasa sudah terstandarisasi dan telah memiliki payung hukum yang jelas.